Syarat Syarat Menjadi Polwan ini Wajib diketahui

Menjadi polisi wanita atau polwan memang salah satu impian sebagian orang khususnya perempuan Indonesia. Sebab dengan menjadi seorang anggota polwan tentu bisa berjuang melindungi orang-orang sekitar dari berbagai ancaman tindak kejahatan. Namun sudahkah tahu apa saja syarat syarat menjadi polwan itu? langsung saja simak penjelasan di bawah:

1. Tinggi Badan Ideal

Perlu diketahui bahwa syarat syarat menjadi polwan yang paling diperhitungkan pertama kali adalah tinggi badan ideal. Sebab menjadi seorang polisi harus mempunyai postur tubuh yang tegas, tinggi dan berwibawa. Oleh karena itu bagi seorang wanita yang berniat mendaftarkan diri menjadi polwan, maka wajib memiliki tinggi setidaknya 160 cm.

Apabila seorang wanita calon polwan tidak mempunyai minimal tinggi 160 cm, maka sulit kemungkinan akan lolos seleksi. Namun, jika mempunyai tinggi kurang dari persyaratan janganlah putus asa karena dengan latihan fisik akan bisa mencapai target. Bisa juga mengkonsumsi suplemen peninggi badan yang sudah terdapat di BPOM.

2. Mempunyai Berat Badan Ideal

Setelah mengetahui tinggi badan untuk menjadi seorang polwan, maka hal yang harus diketahui selanjutnya adalah tentang berat badannya. Contohnya dapat diketahui semisal tinggi minimal menjadi polwan adalah 160 cm kemudian ideal BB adalah 53 kg. Berat badan yang ideal ini akan menjadikan postur tubuh polwan terlihat gagah dan menawan.

Namun, berat ideal tersebut akan didapatkan seorang wanita apabila di dalam dirinya menjaga pola kesehatan. Sebaliknya apabila pada kehidupan kurang menerapkan prosedur hidup sehat, maka akan sangat beresiko mempunyai kondisi badan gemuk. Jadi sangat disarankan untuk menjaga pola makan sehat dan rajin olahraga agar lolos seleksi menjadi polwan.

3. Kondisi Mata Normal

Menjadi seorang polwan tentunya selain mempunyai kondisi berat dan tinggi badan ideal juga tidak mempunyai minus pada penglihatan. Sangat sulit kemungkinan masuk seleksi fisik apabila seseorang menggunakan kacamata karena min. Apalagi tidak bisa membedakan berbagai jenis warna atau buta warna ini tidaklah masuk persyaratan.

Oleh karena itu untuk jagalah kondisi mata agar tidak mengalami gangguan seperti minus atau semacamnya. Mungkin bisa dengan memulai pola hidup sehat seperti tidak berlama-lama menatap layar komputer pada kondisi gelap. Mulailah sering mengkonsumsi sayur wortel dan sayuran lain yang bisa menjaga kesehatan mata.

4. Gigi Rapi dan Sehat

Langkah kapolri guna menerima calon polwan terbaik adalah dengan menetapkan persyaratan harus mempunyai kondisi gigi rapi dan sehat. Syarat gigi sehat dan rapi dapat dilihat dari jumlah giginya yakni sebanyak 28 buah. Selain itu jangan sampai tercium bau mulut tidak sedap sehingga akan mengurangi penilaian masuk menjadi anggota polwan.

Kemudian bagi calon polwan tidak boleh kehilangan gigi bagian depan karena akan mempersulit masuk menjadi anggota kepolisian. Jadi pastikan sebelum memutuskan melamar menjadi polwan harus melakukan perawatan gigi setiap hari. Dengan begitu ketika sudah mempunyai kondisi gigi sesuai persyaratan, maka langsung saja mendaftarkan diri.

5. Sehat Lahir dan Batin

Menjadi seorang polwan tentu saja dituntut untuk mempunyai kondisi tubuh yang sehat lahir batin. Baik itu sehat fisik yakni tidak cacat juga sehat batinnya yaitu tidak mengalami gangguan jiwa. Sebab dengan mempunyai kondisi fisik yang bagus akan maksimal saat diterjunkan bertugas melindungi masyarakat.

Jadi sangat dianjurkan bagi para calon polwan untuk mempersiapkan kondisi fisik jauh hari sebelum melakukan pendaftaran. Lakukan aktivitas rajin olahraga dan makan makanan sehat agar tetap terjaga kondisi fisiknya. Jadi dengan begitu akan mendapatkan peluang besar agar cepat diterima menjadi satuan polisi wanita negara Indonesia.

Demikianlah penjelasan tentang syarat syarat menjadi polwan yang wajib dipahami dan dipatuhi agar diterima. Jadi jagalah kesehatan badan dan rawatlah dengan baik karena masa depan akan membutuhkan fisik kuat dan normal.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru