Situs Lowongan Kerja Terpercaya Untuk Mempermudah Pencarian Pekerjaan Idaman

Untuk para pencari kerja tentunya adanya lowongan yang sesuai kriteria serta latar belakang pendidikan adalah sebuah hal yang cukup dicari. Maka dari itu sekarang telah tersedia berbagai macam situs lowongan kerja terpercaya sebagai solusi mempermudah para pemburu kerja. Tentunya dalam hal menemukan jenis pekerjaan idaman yang tengah dicari.

Jadi dengan demikian para pelamar kerja tidak perlu membeli koran atau yang lainnya untuk mengetahui informasi lowongan kerja terkini. Hanya berbekal smartphone dan juga kuota jaringan sudah bisa membuka berbagai situs tersebut. Bagi yang belum tahu situs apa sajakah itu, berikut pembahasannya:

1. JobsDB

Pilihan pertama situs lowongan kerja terpercaya ini diciptakan pada tahun 1998. Jenis situ ini tidak hanya dipergunakan di negara Indonesia saja. Negara tetangga seperti Malaysia, China yang terkenal dengan penduduk berjumlah banyak serta negara-negara tetangga lainnya juga menggunakan. Pihak dari JobsDB mengaku sebagai situs terfavorit dan juga terkemuka dalam hal pencarian pekerjaan di Asia.

Pencarian yang bisa dipergunakan untuk mengoperasikan aplikasi ini seperti berdasarkan fungsi yang berupa desain, properti, informatika dan lainnya. Jika berdasarkan lokasi seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan seterusnya. Apabila berdasarkan industri semisal penerbitan, pajak, percetakan dan masih banyak lagi.

2. Jobstreet.co.id

Jika situs sebelumnya diciptakan pada tahun 1998, kali ini lebih dulu satu tahun yakni 1997 yang banyak digunakan beberapa negara. Semisal Vietnam, Singapura, Filipina, dan juga Indonesia. Mitra yang diajak kerja sama oleh situs ini juga cukup beragam mulai dari Australia sampai dengan Afrika Selatan.

Bahasa yang bisa dipergunakan oleh pengguna untuk mengakses situs Jobstreet.co.id ini tersedia 2 pilihan. Yakni bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Para pengguna bisa melakukan pencarian dalam beberapa kategori yang ada. Diantaranya meliputi jabatan, nama perusahaan, spesialisasi, lokasi dan sebagainya.

3. LinkedIn

Jenis lowongan kerja LinkedIn ini cukup banyak digunakan dengan catatan lebih dari 690 juta pengguna di berbagai negara. Melalui capaian yang telah diraih membuat LinkedIn mendapat akuisisi dari pihak Microsoft pada tahun 2016 yang lalu. Kelebihan yang dimiliki oleh situs ini yaitu terdapatnya fitur rekomendasi.

Untuk itu para pelamar kerja bisa mengetahui rekomendasi tersebut berdasarkan data yang telah diisikan. Seperti keahlian pelamar kerja yang bisa diisikan oleh orang yang dikenal maupun oleh kolega. Tentu dengan adanya rekomendasi tersebut bisa dijadikan nilai tambah bagi pelamar kerja. LinkedIn juga memungkinkan para penggunanya melakukan pemantauan terhadap perusahaan incaran.

4. Karir

Pilihan lain yang bisa dicoba untuk situs lowongan kerja terpercaya berikutnya adalah Karir. Karir merupakan hasil karya dari pengembang asal Indonesia. Karir juga bisa memudahkan para pengguna yang sedang mencari kerja dengan fitur yang dimiliki. Besar di bawah naungan sebuah perusahaan bernama PT Karir Komunika Pratama yang bertempat di Jakarta.

5. Glints

Bagi para pengguna yang baru lulus dari pendidikan bisa memanfaatkan situs yang berasal dari negara Singapura ini. Melalui tampilan dan branding yang diusung cukup mencerminkan masa kekinian bagi kaum milenial. Glints tidak hanya menyediakan berbagai macam lowongan pekerjaan saja. Melainkan juga disediakan lowongan magang bagi yang berminat.

Demikian ulasan mengenai jenis situs lowongan kerja terpercaya untuk mempermudah pengguna menemukan pekerjaan idaman yang dapat dijadikan referensi. Pasalnya terkadang mendapatkan sebuah lowongan namun kurang sesuai dengan apa yang diinginkan. Maka solusinya bisa mencoba berbagai situs di atas sebagai pilihan.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru