Informasi Prospek Kerja Teknik informatika dan Gajinya Yang Ditawarkan

Untuk sekarang ini para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dalam jurusan teknik informatika tidak perlu khawatir. Pasalnya tersedia berbagai macam prospek kerja teknik informatika dan gajinya bisa menjadi pertimbangan. Apabila dilihat secara umum jurusan tersebut mempelajari tentang berbagai hal yang memiliki hubungan dengan pengembangan ilmu informasi semacam komputer.

Biasanya yang menjadi topik pembahasan meliputi robotika, algoritma, serta beragam aplikasi yang berhubungan dengan kecerdasan yang bersifat buatan. Bagi yang ingin mengetahui tentang peluang pekerjaan beserta gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan dalam bidang informatika. Silakan simak pembahasan di bawah ini:

1. Web Designer

Peluang atau yang sering disebut dengan prospek kerja teknik informatika dan gajinya yang pertama ini adalah sebagai seorang Web Designer. Adapun tugasnya yaitu mengurus berbagai macam hal yang ada kaitannya dengan sebuah tampilan bagian depan dari website. Pekerjaan ini bukan merupakan pekerjaan yang dikerjakan dalam sekali waktu langsung jadi.

Pasalnya seiring terdapatnya masukan dari pihak manajemen maupun pelanggan. Maka kemungkinan untuk dilakukan pembaharuan per harinya. Adapun gaji yang ditawarkan lumayan menarik. Yakni bagi yang tergolong senior bisa mengantongi pendapatan lebih kurang 25 juta rupiah setiap bulannya.

2. IOS Developer

Bidang kerja ini tergolong jenis pekerjaan yang sulit. Untuk itu tidak seluruh lulusan dari jurusan teknik informatika dapat menjalani pekerjaan tersebut. Diketahui bahwa sebuah aplikasi yang terdapat pada smartphone berjenis iphone merupakan hasil kerja dari seorang IOS Developer.

Lalu tugasnya dalam bekerja yaitu melakukan pengembangan serta penyempurnaan terhadap sebuah tampilan yang ada di aplikasi. Untuk kisaran gaji yang akan diperoleh meskipun masih tergolong pemula untuk pekerjaan ini yaitu 7 hingga 12 jutaan setiap bulan.

3. Software Engineer

Bagi seorang yang bekerja sebagai software engineer mempunyai tugas utama yaitu untuk melakukan pengembangan terhadap aplikasi. Baik aplikasi yang telah jadi maupun aplikasi yang akan dibuat terlebih dahulu.

Selain itu diketahui bahwa orang yang mampu melakukan pekerjaan tersebut serta ditunjang dengan sebuah keahlian yang memadai terbilang sedikit. Maka tidak heran jika bayaran yang ditawarkan juga cukup menarik. Yakni berkisar antara 7 sampai dengan 11 jutaan setiap bulan bagi yang masih dalam level pemula.

4. Full Stack Developer

Sebagai seorang yang terjun dalam pekerjaan ini tentunya mempunyai tanggung jawab yang terbilang susah-susah gampang. Tentunya diantara tanggung jawab tersebut seperti mengembangkan beragam hal yang meliputi sistem engineering beserta hal yang terkait bahkan client sekalipun.

Adapun waktu yang diperlukan untuk bisa bekerja dalam bidang ini tidaklah singkat. Pasalnya seseorang diharuskan paham akan konsep teknologi yang dimaksud. Tawaran gaji yang diberikan sebesar 110.500 dollar Amerika setiap tahunnya.

5. Back End Developer

Sebutan lain dari pekerjaan yang satu ini adalah programer yang ditugaskan di balik layar. Untuk objek yang akan ditangani oleh pekerjaan ini meliputi data dari sebuah website yang mencangkup server serta database.

Selain tugasnya tersebut, pekerjaan ini juga memiliki tugas lain seperti melakukan rancangan terhadap sistem beserta API. Untuk gaji yang akan diberikan sejumlah 114.255 dollar Amerika per satu tahunnya.

Itulah ulasan tentang prospek kerja teknik informatika dan gajinya yang ditawarkan. Tentu dengan mengetahui kisaran gaji yang akan diterima, suatu peluang kerja bisa menjadi pertimbangan bagi para pencari kerja. Biasanya selain gaji yang ikut menjadi pertimbangan bagi pelamar kerja adalah tugas serta tanggung jawab yang diemban selama menjalankan pekerjaan tersebut.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru